google72d63e73ed221bf9.html

02/07/12

Ini pertanyaanku ... | tolong jawab

Ini pertanyaanku ... | tolong jawab


Ngepost pake ini jelas sesuatu :p salah ketik bolak balik ketik ulang. Pertama kali ngetik pake gadget itu susah banget , bukan sombong bukan gaya memang pulsa modem sudah tak mendukung lagi untuk membuka blog lewat laptop jadi mau nggak mau harus pake ini. Lupakan itu semua sekarang kita akan merundingkan bahasa budaya suku kita. Saya orang islam dan saya punya pertanyaan yang besar tapi dengan alasan malu dan gengsi sengaja aku nggak tanya sama orang lain atau guru-guru disekolahku. 


Oke pertanyaan ku adalah kenapa sih kita didunia ini berbeda bahasa, pertama nabi adam diturunkan menggunakan bahasa arab lalu nabi adam menikah dengan siti hawa dan membesarkan anak"nya dengan bahasa arab, lalu darimana bahasa indonesia, bahasa inggris, cina, jawa, dan bahasa" lainnya bisa muncul didunia ini,bukankah turun temurun dari nabi adam dan anaknya nggak mungkin membesarkan anak-nya dikemudian hari dengan bahasa yang berbeda kan ?????? Lalu darimana semua bahasa itu muncul .... Kalo kamu punya waktu dan pendapat tolong jawab :)

5 komentar:

  1. krna mereka menciptakan bahasa baru :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gitu kenapa kita ikut bahasa orang tua kita nggak buat sendiri :D

      Hapus
  2. hanya tuhan yang tau wit..
    kwkwkw

    BalasHapus
  3. sebenernya banyak pendapat soal itu :

    tapi saya kutip salah satunya ya

    Chomsky menyatakan bahwa setiap anak yang lahir ke dunia telah memiliki bekal dengan apa yang disebutnya “alat penguasaan bahasa” atau LAD (language Acquisition Device).
    Manusia mempunyai bakat untuk terus menerus mengevaluasi sistem bahasanya dan terus menerus mengadakan revisi untuk pada akhirnya menuju bentuk yang berterima di lingkungannya.

    buat lebih jelas baca aja buku psikolinguistik :)
    sorry kalo gak jelas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iakah mbak ada bacaannya yang online nggak :) follow sekalian aja byr ngerrii (y)

      Hapus

Ping your blog Ping site Hyper Smash