google72d63e73ed221bf9.html

24/07/12

PUASa BATAL ala Remaja


PUASa BATAL ala Remaja

nggak tau udah lama nggak posting sekarang lupa cara posting itu kaya apa dan bagaimana :p tapi satu paertanyaan buat kalian para pembaca setia blog saya "apakah kalian sudah Makan ??" kalo belum  "SUDAH MAKAN DULU SSAAANAAH"sekarang keadaan menjadi sulit :p udah paket Ipad abis nggak tau mau posting pake apa cara yang paling ampuh ngetik di laptop copas di hp dan akhirnya posting pake hape...

sudah jangan mengasihani saya udah kebal sama keadaan ini, sekarang saya mau posting sesuatu nih, nggak tau penting apa enggak tapi intinya mudah dipahami dan seru (semoga...).


puasa sebentar lagi nih tinggal hitungan hari terus apa yang kamu lakuin saat puasa...puasa itu bukan menahan rasa lapar dan dahaga melainkan hawa nafsu( nafsu makan, nafsu minum dan nafsu- nafsu dimalam jum'at dan minggu :D) . terus kendalanya apa aja yang bikin anak muda nggak mau puasa cuussss kita bahas sekarang :

1. Malas
kebanyakan anak muda sekarang itu malas entah apa alasannya yang penting malas malahan rata-rata yang ditanya itu nggak tau kenapa mereka nggak puasa mungkin mereka nanti nggak tau juga kenapa mereka masuk neraka

2. Karna Rokok
nah bagi pecandu rokok, nahan merokok 2 jam aja sulit apa lagi harus nahan seharian mungkin bakal kering terus retak retak terus pecah berhambur kemana-mana. makanya jarang betul remaja yang perokok itu puasa.

3. Nggak sahur (ngakunya, padahal malas bangun)
nah pernah nggak kamu nanya temanmu puasa ato nggak pasti ada aja yang bilang nggak sahur, menurut penelitian sih ini alasan yang paling favorit dan memiliki rating yang paling tinggi dan faktanya  padahal sih mereka dibangunin mati-matian nggak bangun juga,  nah buat saran kalo kamu malas bangun sahur mending kamu makan tengah malam atau begadang sekalian sampe sahur.

4. Capek kerja
nah kan remaja juga banyak yang kerja kalo dikalimantan lulusan SMA udah bisa kerja ditambang dan ditambang itu panas loh karena nggak ada pohon sama sekali jadi aura panasya itu jadi satu , itu juga jadi alasan yang paling kuat untuk mereka yang nggak puasa. katanya panas terus keringatan terus haus terus lapar terus makan sudah.

5. Nggak Tahan
nah ini sih menurut peneltian berada di yang paling akhir mungkin sebenarnya paling banyak juga peminatnya cuma mungkin mereka nggak mau ngaku aja maklum gengsi, terus kalo sudah gengsi mereka pasti cari alasan yang 4 aja diatas pasti ampuh .

6. Berkedok Pacaran
nah biasanya juga kalo remaja mau jalan pas puasa ijin sama keluarganya itu berkedok nunggu buka puasa dan buka puasa bareng, INGAT!! itu cuma kedok aja coba liatin paling jua pegangan tangan nanti juga lama" yang lain-lainnya juga akhirnya batal juga puasanya sebelum buka -_-

nah memang puasa wajib hukumnya buat umat islam, tapi ada aja alasan yang bikin puasa itu nggak dilakukan jadi kalo kalian nggak puasa renungin pasti alasannya 5 ini aja ko nggak ribet :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ping your blog Ping site Hyper Smash