google72d63e73ed221bf9.html

05/05/12

Budaya COPAS


Budaya COPAS




ini ni yang membudaya diindonesia mw pelajar SD,SMP, Kuliah sampe orang' tua yang udah beuban juga paste tau banget sama istilah copas kalo yang nggak tau teknologi sih namanya nyontek :P. nah copas atau singkatan dari Copy Paste ini merupakan budaya atau kebiasaan yang bisa dibilang buruk ini berdampak sam pola pikir kita loh kita bisa jadi malas berkpikir alias nggak kreatif soalnya kita bisa dapet yang instan so,, ngapain repot repot ia nggak . nggak menutup kemungkinan saya juga poting masih sering copas ko tapi kebnyakan saya edit sih walaupun isinya sama tapi saya buat agar lebih menarik :p (mencoba menutupi keburukan diri sendiri :)).

padahal kita di ciptakan dengan porsi kreatifitas 80% pada otak kanan melebihi logika yang hanya sekitar 20%.

dan pengaruh dengan pola fikir kita itu akan berlanjut dan akhir nya porsi otak kanan yang 80% yang harus nya dapat menciptakan banyak inovasi dan kreatifitas baru, karena budaya jelek seperti Copas (menjiplak) karya orang lain menjadikan otak kanan kita malas dan sulit bekerja lebih, padahal otak kana itu daya kerja nya melebihi kerja dari belahan otak bagian kiti, sangat disayangkan bukan??

saran saya buat para tuman Copas (Plagiat) karya orang lain, sebelum otak anda menjadi benar-benar beku dan akhir nya mematikan kreatifitas anda, mulailah untuk menciptakan karya sederhana yang dihasilkan oleh pemikiran anda sendiri, mulailah bagi para blogger plagiat untuk belajar mengatur kata-kata yang baik agar artikel anda dapat di baca orang lain dan digemari.

karena biar bagaimanapun karya sendiri walaupun jelek itu lebih membanggakan dari pada menjiplak karya orang lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ping your blog Ping site Hyper Smash