google72d63e73ed221bf9.html

27/05/12

Fakta Anak KOST

Berbagai Fakta Anak KOST

Apakah kamu seorang perantau yang hidup dikota orang utuk menuntut ilmu ? tentu sebagai anak kost kamu pasti merasakan hal-hal yang tidak nyaman yang dirasakan oleh sebagian bahkan semua anak kost yang menghambat kuliah mereka di kota orang. dan beberapa hal yang menghambat anak kost dalam menuntut ilmu dikota orang adalah (jujur ini curhat :p ) :

1. Kangen Keluarga 
nah ini pasti nomor satu yang dialami anak kost, sebelum pergi ke kota tujuan untuk menimpa ilmu (asseekk) nah pasti sehari, atau seminggu seorang anak kost pasti masih kangen sama keluarga dikampung halamannya, walaupun udah tinggal bertahun-tahun pasti anak kost akan rindu dengan sosok keluarga yang mungkin tidak dirasakan oleh orang yang tinggal dengan keluarga.




2.Belajar Bertahan Hidup.

kalo yang ini anak kost mana yang tidak mengalaminya terutama cowok, walaupun anak wanita lebih banyak kebutuhan hidupnya taoi ank lelaki lebih cepat kehabisan uang, karna faktanya anak lelaki yang kost itu merokok, nggak mau repot masak di kos dan pasti hiburannya banyak kaya billiard, futsal atau jalan" kekota lain yang membutuhkan biaya. sebeagi anak kost kita pasti merasakan bagaimana cara bertahan hidup misalnya baru tanggal 20 tapi uang sisa 50 dan itu harus digunakan untuk makan, jalan, rokok, bensin dan ang lain-lain dan sukur" kalo nggak ada patungan di kelas untuk membeli sesuatu. 

3.Sering Stress dan GALAU
kalo stress dan galau sudah pasti dirasakan oleh anak kost, seperti banyak tugas kuliah, kost sepi nggak ada yang kunjungin, nggak ada hiburan di kost, laptop rusak sampai bingung mau ngapai dikoos karena anak kos itu prinsipnya KAMARKU ISTANAKU jadi umumnya mereka menghabiskan hari"nya di kamar dan umumnya sih cuma main Facebook, twitter, ngegame dengerin musik dan kalo itu" aja yang dilakuin pasti bosen dong dan akhirnya stres dan Galau.

4. Libur
kalo anak kos kan identik sama kuliah dan kalo mereka dikosan terus ada temennya datang pasti deh ada aja bicarain tentang liburan soalnya ya kaya poin pertama tadi mereka kangen orang tua terus pingin pulang alhasil liburan pun diomongin dan jadi trending topik di kosan,  Libur juga menghambat anak kuliah saat menuntut ilmu loh, soalnya kalo libur cuma sehari pasti nggak terasa dong jadi tambah lagi sehari biar puas tapi kalo bagi anak yang bener" parah bisa semingguan tuh sampe lupa mereka seorang mahasiswa.

5. Pindah-Pindah Kost
ini juga banyak dialami anak kos, mereka kadang suka nggak puas dengan kamarnya mungkin karna sesuatu hal seperti kotor, nggak aman, mahal, nggak bebas, sempit  dll. kalo umumnya sih lebih nggak aman ya.. mungkin karna memang umumnya kost"an itu gudangnya duit bagi maling mungkin mencongkel satu kamar aja udah pasti dapet laptop kadang sampe TV juga jadi salah satu cara anak kost untuk menghindarinya adalah pindah-pindah kos"an.

6. Insomnia.
nah kalo ini udah pasti kebiasaan para kosser (anak kos), nah umumnya anak kost pasti begadang setiap malemnya apalagi kost"an pria, mau besok ada ujian kek atau kuliah pagi kek kadang sampe nggak tidur sampe mau pergi kuliah alhasil di kelas ngantuk dan sulit dan nggak menjadi pikiran soalnya nanti kalo ujian terasa ada tantangan tersendiri untuk ngerjain soal ujian tersebut. kadang sih nggak jarang anak" kos yang sampe insomnia tiap malem dan biasanya sih bingung mau ngapaoin paling juga facebookan aja.

nah itu dia beberapa hal yang menghambat perkuliahan anak kost, setidaknya sekecil apapun dan sebesar apapun hambatan yang mengganggu perkuliahan tentu harus kita hindari, ingat keringat orang tua sampe asin dan mengucur deras cari uang buat kuliah dan bayar kost kita. so jangan sampe keberadaanmu diluar kota dan jauh dari keluarga tidak menghasilkan apapun saat kamu kembali kekota asalmu nanti :)

5 komentar:

  1. betul, ane setuju banget dan ma artikel ni...
    soalnya ane juga ngerasain sendiri. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia bang jadi kudu sabar jadi anak perantau bang

      Hapus
    2. Bener banget bro, gue setuju.

      Hapus
    3. Bener banget bro, gue setuju.

      Hapus
    4. sip bang liat" juga yang lain bang...

      Hapus

Ping your blog Ping site Hyper Smash