google72d63e73ed221bf9.html

05/05/12

pemanis alami yang nggak ngganggu proses diet


Pemanis Alami yang Baik dikonsumsi

Siapa sih yang nggak suka manis, dari katanya aja udah suka dari teh manis, kopi manis sampe cewek atau cewek yang manis, hahaha. nah mengkonsumsi makanan manis apalagi yang mengandung gula putih itu bisa mengganggu proses diet teman-teman anda, adakalanya(assseekk).. kalo teman teman semua menggunakan pemanis alami yang yang menyehatkan 
Untuk menggantikan gula putih Anda bisa menggunakan beberapa pemanis alami, dan rasanya tidak kalah manis dengan gula putih. Selain mudah didapat, rasa manis alami juga lebih menyehatkan. Berikut pemanis alami yang sangat baik untuk kesehatan dan tidak akan mengganggu diet Anda.

1.Madu
dari namanya aja Madu pasti manis dong :p sejak kapan ada madu yang pahit, manis, asin, kecut dan lebih banyak lagi rasa lain" yang saya lupa :D Makanan yang berasal dari lebah madu ini kaya akan mineral dan sangat baik untuk mengeluarkan dahak dan alergi di dalam tubuh. Madu rasanya lebih manis dari gula putih, biasanya madu digunakan untuk bahan campuran saus,kue-kue,  minuman dan makanan.

2.Kurma
nah ini juga ni biasanya kalo di indonesia ini musiman apalagi kalo musim puasa jadi buah ini menghiasi pasar jajanan di semua kota jadi orang" yang awalnya dagangbaju, elektronik pindah semua ke dagang korma nah menurut riset Kurma mengandung 60% gula, rasanya lebih manis dari gula putih dan dapat meningkat jika dilakukan proses pengeringan air pada buah. Gula kurma bisa didapat dengan proses pengeringan dan penghancuran buah dan menjadi butiran bubuk. Pada masakan India sering dipakai gula kurma sehingga masakan memiliki rasa yang khas

3.Jaggery (Gur)
nah ini  saya juga baru denger saya kira nama benda apa kometkah atau apakah atau apakah ternyata Jaggery adalah pemanis alami yang terbuat dari hasil konsentrasi jus tebu, memiliki warna yang gelap dan kasar. Proses pembuatan jaggery mirip dengan pembuatan sirup maple. Pemanis alami ini kaya akan zat besi dan berfungsi untuk menghilangkan racun di paru-paru.

4.Kismis
Kismis biasanya digunakan sebagai topping dan campuran pada makanan khususnya aneka kue. Menjadi pemanis alami yang baik untuk kesehatan.

5.Plum Kering dan Apel
Aneka buah kering sangat cocok untuk mempercantik warna pada makanan, tekstur dan rasa manisnya membuat buah kering ini sangat segar sehingga cocok untuk dijadikan sebagai dessert dan bahan campuran salad.


6.Buah-Buahan
Buah-buahan segar sering disajikan sebagai makanan penutup yang ringan, buah-buahan juga sering dijadikan topping es krim, puding, kue hingga jus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ping your blog Ping site Hyper Smash