google72d63e73ed221bf9.html

13/05/12

Olahraga Favorit Pria





Buat temen-temen cowok sudah pasti suka olahraga dong biar sehat :). dan anak" cowok pasti pingin perutnya six pack kan :D. nah olahraga tidak hanya menyehatkan dan membentuk perut menjadi sixpack melainkan juga dilakukan karna hobi. sudah pasti dong kalian punya hobi yang kalian suka lakukan dan tanpa menyadari olahraga. nah buat cewe-cewe silahkan perhatikan siapa tau cowo kamu juga suka olahraga ini :

1.Sepak Bola

Siapa sih yang nggak tau olahraga yang berdurasi 2 x 45 menit ini. iyyaaa sepakbola. ini adalah olahraga yang wajib buat cowo', rata-rata si anak cowok suka sama sepak bola. Sepak bola adalah permainan yang dimainkan oleh 2 tim yang beranggotakan 11 orang. dan tujuan permainan ini adalah mencetak gol sebanyak-banyaknya yang biin seru dari sepak bola ada lah walaupun mengolah bola menggunakan kaki nggak jarang lo pemain yang mengeluarkan skill-skill indah yang bikin orang tercengang karena itu pasti sulit dilakukan, apalagi menggunakan kaki.


2.Futsal

nah kalo futsal mirip nih sama sepak bola cuma kalo putsal hanya dimainkan 5 orang setiap satu timnya.nah kalo putsal berbeda dengan sepak bola kalo sepak bola setiap pemain yang diganti tidak dapat bermain ;agi kalo di futsal pemain dapat diganti berulang kali . Futsal dipopulerkan pertama kali di Montevideo, Uruguay pada tahun 1930 oleh Juan Carlos Ceriani. sedangkan pertandingan internasional perta diadakan pada tahun 1965 untik memperebutkan piala Amerika Selatan.



3. Catur

nah kalo olah raga yang ini nggak perlu berlari dan hanya duduk-duduk saja teman-teman :P . Kata catur diambil dari bahasa sansekerta yang berarti "empat" yang merupakan dari kata caturrangga yang "berarti empat sudut".  Catur juga disebut sebagai olahraga mental yang dimainkan dua orang yang disebut pecatur. Sebelim bertanding pecatur memilih biji catur yang akan ia mainkan. terdapat dua warna yang membedakan bidak catur yaitu hitam dan putih.




4.Bulutangkis

Bulutangkis atau badminton adalah suatu olahraga raket yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang berlawanan. Mirip dengan tenis, bulutangkis dimainkan dengan pemain di satu sisi bertujuan memukul bola permainan ("kok" atau "shuttlecock") melewati net agar jatuh di bidang permainan lawan yang sudah ditentukan. Dia juga harus mencoba mencegah lawannya melakukan hal tersebut kepadanya. Ada lima partai yang biasa dimainkan dalam bulutangkis. Mereka adalah:
 1. Tunggal putra 
 2. Tunggal putri 
 3. Ganda putra 
 4. Ganda putri 
 5. Ganda campuran 


Sejak 1 Februari 2006, seluruh partai memakai sistem "pemenang dua dari tiga set" (best of three) yang masing-masing diraih dengan mencapai 21 poin secara rally point.
Memainkan bulutangkis Tiap pemain atau pasangan mengambil posisi pada kedua sisi jaring di atas wilayah persegi panjang yang ditandai di lantai sebagaimana diperlihatkan di diagram.


Tujuan permainan adalah untuk memukul sebuah kok menggunakan raket, melompati jaring ke wilayah di seputar batasan/aras tertanda sebelum pemain atau pasangan lawan bisa memukulnya balik. Untuk setiap kali ini berhasil dilakukan oleh regu yang menyervis, pemain atau pasangan penyervis (peladen) mencetak skor satu poin. Setelah memenangi satu poin, pemain yang sama menyervis kembali, dan terus menyervis sepanjang mereka terus mencetak poin. Apabila regu yang tak menyervis memenangkan reli ini, tiada poin dicetak oleh mereka tetapi ada pergantian penyervis. Dalam permainan ganda, seorang peladen memulai permainan, dan setelah kalah sebuah reli, servis berpindah ke regu lawan. Dari waktu itu ke depannya, kedua pemain pada seregu bergantian menyervis (meladen) sebelum servis kembali berpindah kepada lawan mereka. Pemain di sisi servis tangan kanan selalu memulai servis.



5.Billiard


Permainan bola sodok yang kerap dimainkan ditempat tertutup bernama billiard ini semakin populer dan memasyarakat. Olahraga ini tak hanya bisa dilakukan oleh kalangan kelas menangah keatas, namun berbagai kalangan bisa memainkannya. Bagaimana caranya? Ya, tentunya Anda harus memiliki instrumen untuk memainkannya, seperti meja, stick, dan juga bola billiardnya sendiri.
Namun, daripada repot-repot lebih baik Anda main saja ditempat yang sudah ada. Tinggal mengeluarkan uang untuk biaya sewa, Anda dan teman Andapun sudah bisa langsung bermain billiard. Saat ini sudah banyak tempat terutama di kota-kota besar yang menyediakan wahanan untuk bermain billiard. Nah, dalam konteks Bali, Anda bisa menemukan banyak sekali tempat buntuk bermain billiard.


6.Basket

Bola basket adalah olahraga bola berkelompok yang terdiri atas dua tim beranggotakan masing-masing lima orang yang saling bertanding mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. Bola basket sangat cocok untuk ditonton karena biasa dimainkan di ruang olahraga tertutup dan hanya memerlukan lapangan yang relatif kecil. Selain itu, bola basket mudah dipelajari karena bentuk bolanya yang besar, sehingga tidak menyulitkan pemain ketika memantulkan atau melempar bola tersebut.

Bola basket adalah salah satu olahraga yang paling digemari oleh penduduk Amerika Serikat dan penduduk di belahan bumi lainnya, antara lain di Amerika Selatan, Eropa Selatan, Lithuania, dan juga di Indonesia.

7.Bersepeda


Bersepeda dikenal sebagai salah satu jenis olahraga yang mempunyai manfaat yang sangat banyak bagi tubuh, organ yang akan terpengaruh dalam bersepeda adalah jantung dan paru-paru. Sedangkan otot yang dilatih dengan bersepeda adalah otot tungkai, lengan, perut, dan punggung.
sedangkan manfaat bersepeda adalah:
1. dapat membuat tubuh menjadi berenergi dan menjaga bentuk tubuh.
2. dapat mengurangi selulit pada paha.
3. dapat memperlancar proses sirkulasi darah kaya oksigen serta nutrisi menuju seluruh bagian otot di seluruh         
    tubuh.
4. dapat menghindarkan kita dari berbagai serangan penyakit. Misalnya diabetes, sebab bersepeda  
     dapat menghindarkan kita dari tekanan darah tinggi dan menurunkan berat badan.
5. dapat mengurangi stress dan bersepeda akan mampu meningkatkan kemampuan jantung dan     
     paru-paru dalam fungsinya sehari-hari.


8.Panjat Tebing


Panjat tebing atau istilah asingnya dikenal dengan Rock Climbing merupakan salah satu dari sekian banyak olah raga alam bebas dan merupakan salah satu bagian dari mendaki gunung yang tidak bisa dilakukan dengan cara berjalan kaki melainkan harus menggunakan peralatan dan teknik-teknik tertentu untuk bisa melewatinya. Pada umumnya panjat tebing dilakukan pada daerah yang berkontur batuan tebing dengan sudut kemiringan mencapai lebih dari 45o dan mempunyai tingkat kesulitan tertentu.

Pada dasarnya olah raga panjat tebing adalah suatu olah raga yang mengutamakan kelenturan, kekuatan / daya tahan tubuh, kecerdikan, kerja sama team serta ketrampilan dan pengalaman setiap individu untuk menyiasati tebing itu sendiri. Dalam menambah ketinggian dengan memanfaatkan cacat batuan maupun rekahan / celah yang terdapat ditebing tersebut serta pemanfaatan peralatan yang efektif dan efisien untuk mencapai puncak 



Di Indonesia olahraga panjat tebing sendiri telah terbentuk sejak tahun 1988 yang memiliki organisasi yang pada saat itu bernama FPGTI (Federasi Panjat Gunung Dan Panjat Tebing Indonesia) yang kemudian berganti nama dengan FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) sampai sekarang ini.

9.Gokart


Gokart adalah varian dari kendaraan roda empat atap terbuka sederhana dan kecil untuk olahraga motor. Gokar biasanya berpacu di sirkuit skala kecil. Balapan gokar biasanya dianggap sebagai batu loncatan untuk olahraga motor yang lebih tinggi dan lebih mahal.

Kecepatan gokar sangat bervariasi dan beberapa (disebut Superkart) dapat mencapai kecepatan melebihi 260 km/jam.
Sementara gokar yang dimaksudkan untuk masyarakat umum Indonesia di taman hiburan atau tempat sejenis mungkin terbatas pada kecepatan yang tidak lebih dari 40 km/jam. Sebuah Kf1 kart, dengan mesin 125 cc 2-langkah dan berat keseluruhan termasuk pengemudi yang terdiri dari 150 kilogram memiliki kecepatan tertinggi 137 km/jam. Dibutuhkan waktu 3 detik lebih sedikit untuk kecepatan 0-96 km/jam dengan 125 cc shifter kart (6 gigi), dengan kecepatan tertinggi 185 km/jam pada rangkaian panjang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ping your blog Ping site Hyper Smash