google72d63e73ed221bf9.html

10/06/12

Hati-Hati Mandi tengah Malam

Hati-Hati Mandi tengah Malam


Siapa yang seneng kalo badannya lengket karena keringat atau apapun ? nah untuk menghilangkan kotoran dan menyegarkan tubuh kita adalah dengan mandi. tapi bukan mandi yang wajar yang akan kita bahas di poestingan kali ini tapi Mandi yang secara tidak wajar bung :D

nah para pembaca cowok ataupun cewek pasti pernah merasakan kepanasan dan berkeringat di malam hari, kipas angin pun tak mengurangi rasa gerah yang kita rasakan lalu apa yang kalian lakukan ?? nah sebagian orang lebih memilih untuk mandi di malam hari dan apakah kamu apa dampaknya untuk kita jika kita mandi dimalam hari :)









mandi di malam hari di lakukan sebagian orang atas 2 alasan yang pertama mereka ingin menghilangkan rasa panas dan kedua adalah keterpaksaan seperti setelah futsal atau aktifitas berat dimalam hari.
mandi malam hari sangat berbahaya utnuk kita dan apa saja bahaya tersebut adalah :

1.Mengakibatkan Reumatik 
mandi malam jelas memperberat keluhan nyeri rematik. Artinya, bagi mereka yang ternyata sudah menderita rematik, tidak dianjurkan mandi malam. Kalaupun memang ingin mandi, utamakan dengan air hangat. Rasa dingin akan memperberat nyeri sendi, dan ini tentu bukan sesuatu yang diharapkan. Bagi mereka yang belum mengalami nyeri rematik, sebaiknya mulailah menjaga asupan makanan dan memperbanyak minum. 

2.Penuaan Dini
Mandi malam juga dapat memicu penuaan dini. Ini dikarenakan saat dingin, tubuh akan masuk ke keadaan stress. Ia akan meningkatkan metabolismenya agar temperatur tubuh tetap normal dan meningkatkan aliran darahnya (vasokonstriksi) untuk mensuplai oksigen ke seluruh tubuhnya. Akibatnya, tubuh membutuhkan lebih banyak kalori dan oksigen. Untuk mencukupi kebutuhan kalori, maka dibutuhkan asupan kalori lebih banyak dengan cara menimbulkan rasa lapar dan lapar.

sejauh saya mencari informasi tentang mandi malam hanya itu saja yang saya dapetin tentang penyakit yang timbul akibat mandi malam, jadi kurangi mandi malam anda jika ingin mandi malam usahakan dengan air hangat :p kalo ngekost sih tunggu pagi aja baru mandi sebelum kuliah :D kalo kalian punya info tentang bahaya mandi malam lain silahkan commnet artikel ini ya :)

3 komentar:

  1. kalau dada terasa sesak saat bernafas apa akibat dr mandi pd malam hari?????

    BalasHapus
  2. kalau dada terasa sesak saat bernafas apa akibat dr mandi pd malam hari?????

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Ping your blog Ping site Hyper Smash