google72d63e73ed221bf9.html

07/06/12

INTERNET | SEPERTI TERCANDU NAMUN MEMANG KEBUTUHAN

INTERNET | SEPERTI TERCANDU NAMUN MEMANG KEBUTUHAN


Saat ini menjadi sesorang mahasiswa TI bukan hal mudah yang harus kita jalani, bergelut dengan beberapa program yang sulit dimengerti serta harus menghafal urutan" serta langkah" menyelesaikan suatu program merupakan tantangan yang berat bagi seorang mahasiswa jurusan tekhnologi. tidak menutup kemungkinan seorang mahasiswa Ti tidak lepas dari jejaring sosial layaknya Facebook, Twitter, Yahoo mesanger, Skype bahkan dekat dengan search engine layaknya google.




awalnya kita hanyalah membuang waktu luang saat menunggu kedatangan dosen dan itu pun kalo kita nggak telat ke kampus (biasanya sih telat :p). membuka situs jejaring sosial memiliki keuntungan tersendiri dan dimasa yang akan datang itu akan menjadi proses atau tahap yang wajib untuk kita lewati setidaknya watu 2 jam kuliah harus berkurang karna harus membuka jejaring sosial.

namun kini, setelah melewati beberapa semester membuka jejaring sosial menjadi hal yang wajib dibuka dikampus bahkan dirumah, kehabisan pulsa modem merupakan pukulan berat terutama di pertengahan bulan bahkan diakhir bulan , akhirnya kecanduan tersebut berujung pada rasa mood yang berkurang serta rasa bete yang datang bertubi-tubi. dalam diri kita hanya merasa itu merupakan wujud kita mengikuti perkembangan tekhnologi serta modernitas tekhnologi tapi pada kenyataannya kita telah tercandu sindrom jejaring sosial. dalam 24 jam mungkin kita butuh 6-8 jam untuk membuka layanan internet dansalah satunya adalah jejaring sosial.

menjadi seorang yang telah tergantung dengan jejaring sosial membuat kita lupa melakukan aktivitas yang biasa seperti membersihkan kamar atau yang lainya, efeknya tidak terlalu besar saat ini namun dimasa depan kita dapat mnjadi pemalas atau menjadi seorang yang hanya hidup sendir tanpa perduli apa pun yang terjadi di sekitar kita. hidup sebagai pecandu internet tidaklah berbahaya namun pada akhirnya itu akan menjadi masalah besar bagi kita terutama saat bekeluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ping your blog Ping site Hyper Smash