google72d63e73ed221bf9.html

05/06/12

penyebab bete pulang kampung naik pesawat

PENYEBAB BETE SAAT PULANG KAMPUNG NAIK PESAWAT

sempet bingung mau posting soal apalagi, memori otak penuh gara" mikir presentasi bahasa inggris yang baru aja kulewatin nah setelah itu baru otak dipake mikir buat posting blog. ini postingan ada hubungannya dengan liburan panjang yang bakal dilaluin oleh mahasiswa diindonesia, nah mau tau apa itu, ini adalah beberapa proses mahasiswa menunggu pesawat saat bandara, maklum saya belum pernah yang namanya naik kereta api jadi saya lebih menceritakan tentang mahasiswa yang pulang kampung menggunakan pesawat,

Liburan panjang tentu dong pingin pulang kalo libur panjang, dan pasti banyak yang lebih memilih menggunakan jalur udara, tau nggak sih kalo naik pesawat itu nggak kaya yang kita pikirin ada beberapa hal yang bikin bete yaitu :

1. Nunggu check-in tiket
 
ini proses awal yang sangat bikin bete kalao kita tinggal jauh dari bandara pasti dong kita ingin cepet" biar nggak telat check-in tapi ada beberapa orang bahkan mungkin banyak yang lebih dahulu datang sebelum buka dan alhasil kita harus menunggu berjam-jam sampe buka.





2. Banyak barang.

ini juga bikin bete nih, nggak mungkin dong kita pulang nggak bawa barang". dan biasanya kalo mahasiswa pulang kampung banyak banget yang dibawa kaya koper, tas , belum lagi kotak" lain yang berisi titipan keluarga dikampung halaman dan itu bikin bete loh, kalo bisa bagasi semua kan enak tapi kalo bagasi pul kita harus nentengin sana sini saat mau masuk ke ruang tunggu pesawat, soalnya kita harus melewati beberapa pemeriksaan barang lagi jadi kita harus angkat dan turunin barang bawaan kita.

3. nggak ada hiburan.

ini proses yang agak membosankan menunggu persiapan pesawat yang akan kita tumpangin, kalo ada PSP or yang lainnya pasti seru kita bisa nunggu sambil dengerin musik atau apaun chatting, bbm atau sekedar smsan. intinya BB itu sangat berguna bagi kita penumpang pesawat terutama yang sendiri dan nggak sama pasangan.

4. Lapar.

nah ini tips bagi kalian yang pulang kampung menggunakan pesawat harap membawa snack atu makan dulu diluar sebelum masuk keruang tunggu soalnya kalo kalian makan di sekitar ruang tunggu itu mahal banget bisa 2 kali lipat mungkin, dan itu nggak baik buat kita mahasiswa yang mau irit belum lagi perjalanan pulang menuju kota yang jauh dari bandarra kaya saya contohnya :p. so, kalian harus tau kalo bete bisa terjadi kalo kita menahan lapar tapi kalo yang punya duit ini nggak kadi masalah buat kamu.

5. checking tiket menuju pesawat

proses ini sangat membetekan, kenapa ?? karena ini kita pasti berdesakan saat mau keluar ruang tunggu menuju pesawat. yang aku tanyakan sih kenapa sih orang harus buru" kan nomor kursi pesawat juga sudah ditentuin jadi nggak mungkin dong. ini kita harus jalan lagi menuju pesawat sukur kalo pesawatnya jauh sekalian bisa dijemput bus kalo nanggung kan kita jalan lagi .

6.tangga pesawat

bayangin bawa koper, tas gendong terus harus memanjat tangga pesawat uhhhh itu paling nggak suka banget, kalo nggak bawa barang it's okelah. setelah diatas pesawat kita bersempit"an mencari kursi
yang telah ditentukan, itu membutuhkan rasa sabar yang luar biasa loh, apalagi yang gendut, mesti berpapasan dari arah depan atau belakang terus desak"an , ini juga sangat menyiksa.

7. saat terbang.

nah ini juga bikin bete nih di atas pesawat kita nggak bisa  ngapa"in kalo punya mp3,mp4 atau apapun kita bisa tidur dengan nyenyak tapi kalo nggak punya waooooww kita bisa sakit telinga karena kebisingannya 2 atau 3 jam saat penerbangan kita nggak bisa ngapa"in kadang aja yang punya pasangan juga nggak bisa ngapa"in maklum tiga orang per deretnya sih :)

8.menunggu/barang bagasi pesawat

setelah landing kita bedesak desakan hingga keluar pesawat kita bisa sedikit senyum lega kalo kita udah sampe di bandara dan itu artinya kita juga semakin dekat dengan kota tempat tinggal kita, eiiiiittss tunggu dulu ada lagi satu hal yang bikin kita bete yaitu nunggu barang" kita yang kita taruh di bagasi pesawat lagi, itu nunggunya bisa sampe satu jam loh soalnya saking banyak barang dibagasi pesawat itu antri diluar yang bikin betenya kita ngeliatin barang" orang yang keluar dari situ dan selalu berharap kalo itu adalah barang bawaan kita:

9. nunggu travel

nah sebagai bonus dan menyadari kalo semua mahasiswa nggak tinggal deket bandara kaya saya harus menempuh 6 jam lagi untuk menuju kota tercinta . kita harus menunggu travel yang menjemput kita dan itu belum cukup sampai disitu sapa tau travel tersebut juga menunggu kedatangan pesawat selanjutnya baru jalan.

so memang naik pesawat itulebih cepat dan kebanyakan orang berpikir kalo itu asik, tapi bayangkan jika kita mau naik pesawat dan mengalami hal" tersebut.pasti kita akan menghindarinya tapi ini adalah bagian dari perjalanan tersebut nggak ada satupun yang bisa kita lewatkan dan mesti kita jalani tapi intinya jika menikmati hal" diatas pasti nggak ada batas tapi kita tetap ingat kalo SABAR ADA BATASNYA dan itu  adalah ujian buat kesabaran kita :). siapkan mental dan rasa sabarmu sebelum pulang ke kampung halaman :)

1 komentar:

  1. wah, tumben ada yang mencela pesawat, nggak apa2, saya setuju. Alhamdulillah saya untung cuma naik pesawat 1x seumur hidup, sisanya naik bus atau kereta. Suasananya lebih dapet. Lagi, kalau naik keduanya, itu baru namanya perjalanan. pesawat, sih, saya nggak terlalu suka

    BalasHapus

Ping your blog Ping site Hyper Smash