google72d63e73ed221bf9.html

14/06/12

apa alasan kamu kuliah

Salah Mengartikan KULIAH

apakah kamu tau Menjadi mahasiswa merupakan dambaan seorang mahasiswa anak SMA, mengapa?? dulu waktu aku SMA menjelang ujian nasional sudah membayangkan jadi mahasiswa, repot sana sini cari perguruan tinggi yang bagus diindonesia terutama pulau Jawa, awalnya pemikiran menjadi mahasiswa begitu mudah dan asik, baju bebas, nggak perlu bawa buku banyak, nggak perlu pake seragam yang sama, sepatu warna hitam rambut pendek.

tapi ternyata, setelah keterima di perguruan tinggi ckckckckck (menghela nafas sesaat ) semua sungguh berbeda , berwal dari siksaan ospek dan berujung tugas yang tak kunjung habis , Bagi kamu anak SMA yang baru lulus apakah kamu tau makna kuliah yang akan kamu jalani berikut ini beberapa alasan yang salah untuk Kuliah :

1. Cari Titel






Kuliah digunakan banyak orang untuk mencari titel aja, seperti ST,SE,dan lainnya (kecuali titel almarhum :p ) mereka lebih memilih jarang masuk kuliah tetapi tetep lancar bayar kuliah terus masuknya kapan ?? itu jawaban mudah mereka masuk pas UJJIAN aja disini bodohnya mereka mereka tak menyadari bahwa absen itu merupakan hal penting dan sangat mempengaruhi IP seorang mahasiswa.

2. Buat syarat cari kerja

ini jadi poin kedua karena semua perusahaan sekarang membutuhkan pekerja yang umunya S1 dan jarang perusahaan besar menerima lulusan SMA sederajat, dan kenapa saya bilang ini berhubungan dengan poin pertama alasannya adalah kalo poin pertama udah berhasi didapat pasti mereka kita lebih mudah mencari kerja tapi ingat arena jarang masuk kuliah, kemampuan kita juga tak akan mampu untuk mengerjakan suatu pekerjaan.

3. Menjelajah

memilih kuliah yang jauh dari kota asal seperti jogja, Malang, Surabaya dan jakarta bukanlah mudah karena kita harus menanggung beban yang nggak mudah loh. kenapa karena kita harus dituntut tanggung jawab untuk kuliah yang baik. Tapi jangan kaget banyak mahasiswa yang jauh" kuliah hanya untuk menjelajah daerah jawa dan sekitarnya kalo dijogja bisa ke bandung, semarang, magelang dan kota" lain dan itu nggak sedikit lo yang ngelakuinnya.

4. Ingin Bebas

ada cerita seorang anak SMA yang begitu lugu dan polos (ini postingan apa novel sih --") kita lanjutun dulu, saat SMA dia tinggal dengan orang tuanya , orang tuanya sangat disiplin dan selalu melarang anknya itu untuk kemana" setidak seorang anak ingin keluar bermain dan kumpul dengan teman" seusianya. setelah anak itu lulus dia meminta ke orang tuanya untuk kuliah jauh dan taukah kalian apa yang terjadi, sang anak menjadi bebas dan tak seperti saat dia SMA dia begitu gaul dan beda karena tak ada lagi yang melarang dia... nah dari situ kita dapat ambil kesimpulan kalo kuliah juga menjadi alasan untuk mencari kebebasan untuk para remaja.

hanya 4 saja  yang ada dipikiran saya , tapi intinya salah satunya anda lakukan itu akan berakibat buruk buat masa depan kamu, INGAT MASA DEPANMU. Kuliah amat penting dan sangat menentukan kearah mana masa depan kita setidaknya jika kamu kuliah silahkan jalani dengan sebaik"nya , kuliah itu tidak hanya menjadikan kamu orang yang sukses tapi menjadi orang yang tidak dipandang sebelah mata oleh orang lain. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ping your blog Ping site Hyper Smash