google72d63e73ed221bf9.html

18/06/12

indonesia vs Malaysia

Tari Tor-Tor | malaysia lebih perhatian terhadap kesenian Indonesia daripada orang indonesia itu sendiri


lagi rame"nya berita tentang Malaysia yang mengklaim salah satu budaya indoensia. Setelah Reog, Wayang dan lain" sekarang malah Tari Tor-Tor yang di aku"in punya negara malaysia. sapa yang salah apakah Indonesia atau Malaysia.

Menteri Penerangan Komunikasi dan Kebudayaan Malaysia Datuk Seri Ratis Yatim dalam wawancara di  situs bernama.com menyatakan tarian tersebut merupakan salah satu cabang warisan budaya Malaysia. Ia juga akan mendaftarkan tarian tersebut ke dalam daftar warisan budaya kebangsaan Malaysia.

menurut saya yang perlu disalahkan adalah kedua negara. Mengapa? Malaysia memiliki kesenian dan budayanya sendiri tapi mereka lebih memperhatikan budaya negara lain. sehingga banyak yang menganggap bahwa negara malaysia adalah negara yang licik.


sedangkan Indonesia yang saya kenal selama ini adalah negara yang punya banyak musim. dikala musim kawat gigi semua orang indonesia, artis , remaja , dewasa semua pake behel gigi padahal selebriti luar negeri nggak ada tuh (-_-).

sedangkan saat ini anak" hingga remaja telah teracuni sama musim boyband-Girlband. mereka semua berusaha mengikuti dance dan gaya serta style dari korea. mungkin tiap hari mereka berusaha latihan dance ala korea. mereka sama sekali nggak mikir untuk belajar tarian asli indonesia yang sudah mulai hilang dimakan korea.

tapi sungguh aneh ketika tak ada yang mengurusi tarian asli indonesia sampai malaysia barulah mereka ribut di jejaring sosial, twitter, facebook penuh dengan status" nggak jelas memaki malaysia. Hallooo dimana kalian waktu malaysia belum mengklaim tarian tersebut. 


2 komentar:

Ping your blog Ping site Hyper Smash